Langsung ke konten utama

Pelatihan The Winning Attitude KPP Solo

Setiap karyawan yang bekerja kepada lembaga yang menaunginya tentu memerlukan motivasi kerja. Dengan motivasi kerja ini setiap karyawan akan lebih bergairah dalam bekerja, mampu bersinergi dengan orang lain dan bisa lebih efektif menyelesaikan tugas kerja. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi kerja pegawai di KPP Solo , diselenggarakanlah serangkaian pelatihan yang diorganisasi oleh Cartenz Adventure Service. Dalam kesempatan ini Cartenz Adventure Service menghadirkan Motivator & Master Pengembangan Diri Kiki F. Wijaya dari Matahati Jogja. Acara ini diselenggarakan di Resto Kemuning Solo pada hari Sabtu, 26 Oktober 2013.
Seperti yang tertuang di dalam visi Kementerian Keuangan sebagai Departemen yang menaungi KPP Solo yang merumuskan visi : “Menjadi pengelola keuangan dan kekayaan Negara yang dipercaya dan akuntable untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, demokratis dan berkeadilan.” Visi yang sangat luar biasa. Betapa amanah yang mulia menjadi pegawai di Kantor Pelayanan Pajak. Seluruh pegawai yang bersatu dalam visi itu pun harus mampu mengembangkan dirinya dengan orientasi menuju visi yang telah dirumuskan. Hal ini menuntut para pegawai untuk menanamkan nilai-nilai perilaku kerja sebagai berikut :
  • Integritas
    Terdapat dua poin penting yang terkandung adalam poin integritas yaitu, pertama, bersikap jujur, tulus dan dapat dipercaya. Kedua, setiap pegawai wajib menjaga martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela. 
  • Profesionalisme
    Sudah pasti bahwa profesionalisme dapat diraih oleh seseorang yang memiliki keahlian di bidang kerjanya. Ia berpengetahuan luas dan mampu bekerja dengan hati. Untuk mengembangkan profesionalisme dalam diri, diperlukan kesediaan untuk mengembangkan diri dan belajar agar kapasitas diri semakin bertambah.
  • Sinergi
    Setiap pegawai harus mampu bersinergi dengan baik yaitu memiliki sangka yang baik, saling percaya dan menghormati. Selain itu juga harus mampu menemukan dan melaksanakan solusi dengan baik. 
  • Pelayanan
    Dalam hal pelayanan, setiap pegawai semestinya mampu melayani dengan berorientasi pada penciptaan kepuasan. Diperlukan sikap proaktif dan cepat tanggap.
  • Kesempurnaan
    Kesempurnaan ditandai dengan adanya perbaikan secara terus menerus, dan mengembangkan inovasi & kreativitas.

    Jika segenap pembaca berminat untuk mengadakan program pengembangann SDM, pelatihan motivasi kerja, riset SDM, program pengembangan system SDM organisasi maupun konsultasi dapat menghubungi call center kami yang beralamat di Djogja Village A-14 Plosokuning IV Minomartani Ngaglik Sleman Yogyakarta 55581. Telp. 0274-8722014, 3039811 atau 081227782802. E-mail : matahati.jogja@yahoo.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dinsosnakertrans Yogyakarta: Membangun Motivasi dan Kemandirian Keluarga

Dalam rangka pelaksanaan pembinaan keluarga difabel (penyandang disabilitas), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Matahati Training & Consulting untuk mengadakan pelatihan yang bertajuk “Membangun Motivasi dan Kemandirian Keluarga.” Pelatihan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 23 April 2013 di ruang pertemuan LK3 TERATAI Jl. Lempuyangan No. 1 Yogyakarta. Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta yang dianugerahi putera/puteri penyandang disabilitas seperti penyandang tunanetra, tunarungu, cacat kaki dan ketidaksempurnaan mental.   Dalam pelatihan ini tampil Bapak Motivator & Master Pengembangan Diri Kiki F. Wijaya, membawakan   materi yang sangat menarik, menginspirasi dan memotivasi. Pelatihan Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta Bersama Kiki F. Wijaya Menjadi orang tua adalah satu tugas mulia, dimana kita akan dikaruniai putera sebagai buah cinta. Anak adalah wujud anugerah Tuhan. Apapun adan...

GREAT CHARACTERS : 7 KARAKTER PEMENANG SEJATI (BUKU KE EMPAT KIKI F. WIJAYA : MOTIVATOR JOGJA)

Kalau kita amati dengan lebih teliti, ternyata dalam sejarah peradaban manusia ada orang yang sangat sukses dan ada pula orang yang sukses pada umumnya. Atau dalam redaksi yang berbeda, dalam kehidupan ini ada orang yang mampu mencapai prestasi spektakuler (great achiever) dan ada orang yang hanya mencapai prestasi yang biasa-biasa saja (good achiever) . Di sebut prestasi yang biasa-biasa saja karena kesuksesan tersebut bisa diraih oleh setiap individu jika mereka berusaha dan sungguh-sungguh mengupayakannya. Setiap orang bisa memiliki harta yang berlimpah, karir yang cemerlang atau popularitas yang mempesona. Asalkan orang tersebut mau berusaha, lalu menempa dirinya dengan sungguh-sungguh dan bertekun dengan impiannya itu, maka sukses dalam pengertian tersebut pasti bisa diraihnya. Namun hal ini sangat berbeda dengan orang yang berprestasi luar biasa (great achiver) .  ada tiga hal yang membedakan orang yang berprestasi luar biasa dengan orang-orang yang sukses pada...

Pelatihan Manajemen Usaha Disperindag Sleman & Matahati Jogja

Alhamdulillah, untuk ke sekian kalinya, Matahati Jogja dipercaya menjadi mitra Disperindagkop Sleman Yogyakarta dalam Super Motivation Training yang bertajuk "Pelatihan Manajemen Usaha Sektor Industri" . Paling tidak, selama bulan April ini, ada dua kelas yang dilatih. Kelas pertama diselenggarakan pada tanggal 10-12 April 2012 di Desa Sendang Tirto Berbah Sleman Yogyakarta. Sedangkan kelas kedua diselenggarakan pada tanggal 17-19 April 2012 di Desa Kali Tirto Berbah Sleman Yogyakarta. Yang menarik, latar belakang peserta yang mengikuti pelatihan ini sangat berbeda. Pada kelas yang pertama, peserta didominasi oleh para ibu rumah tangga yang mengolah produk makanan berbahan kacang mete. Salah satunya produk andalannya adalah peyek mete. Sementara pada kelas yang kedua, pesertanya berasal dari ibu rumah tangga yang mengolah abon berbahan ikan air tawar, seperti lele, nila, dan lain sebagainya.  Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini terbatas. Hanya 20 orang per kela...