Langsung ke konten utama

Pelatihan The Winning Attitude KPP Solo

Setiap karyawan yang bekerja kepada lembaga yang menaunginya tentu memerlukan motivasi kerja. Dengan motivasi kerja ini setiap karyawan akan lebih bergairah dalam bekerja, mampu bersinergi dengan orang lain dan bisa lebih efektif menyelesaikan tugas kerja. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi kerja pegawai di KPP Solo , diselenggarakanlah serangkaian pelatihan yang diorganisasi oleh Cartenz Adventure Service. Dalam kesempatan ini Cartenz Adventure Service menghadirkan Motivator & Master Pengembangan Diri Kiki F. Wijaya dari Matahati Jogja. Acara ini diselenggarakan di Resto Kemuning Solo pada hari Sabtu, 26 Oktober 2013.
Seperti yang tertuang di dalam visi Kementerian Keuangan sebagai Departemen yang menaungi KPP Solo yang merumuskan visi : “Menjadi pengelola keuangan dan kekayaan Negara yang dipercaya dan akuntable untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, demokratis dan berkeadilan.” Visi yang sangat luar biasa. Betapa amanah yang mulia menjadi pegawai di Kantor Pelayanan Pajak. Seluruh pegawai yang bersatu dalam visi itu pun harus mampu mengembangkan dirinya dengan orientasi menuju visi yang telah dirumuskan. Hal ini menuntut para pegawai untuk menanamkan nilai-nilai perilaku kerja sebagai berikut :
  • Integritas
    Terdapat dua poin penting yang terkandung adalam poin integritas yaitu, pertama, bersikap jujur, tulus dan dapat dipercaya. Kedua, setiap pegawai wajib menjaga martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela. 
  • Profesionalisme
    Sudah pasti bahwa profesionalisme dapat diraih oleh seseorang yang memiliki keahlian di bidang kerjanya. Ia berpengetahuan luas dan mampu bekerja dengan hati. Untuk mengembangkan profesionalisme dalam diri, diperlukan kesediaan untuk mengembangkan diri dan belajar agar kapasitas diri semakin bertambah.
  • Sinergi
    Setiap pegawai harus mampu bersinergi dengan baik yaitu memiliki sangka yang baik, saling percaya dan menghormati. Selain itu juga harus mampu menemukan dan melaksanakan solusi dengan baik. 
  • Pelayanan
    Dalam hal pelayanan, setiap pegawai semestinya mampu melayani dengan berorientasi pada penciptaan kepuasan. Diperlukan sikap proaktif dan cepat tanggap.
  • Kesempurnaan
    Kesempurnaan ditandai dengan adanya perbaikan secara terus menerus, dan mengembangkan inovasi & kreativitas.

    Jika segenap pembaca berminat untuk mengadakan program pengembangann SDM, pelatihan motivasi kerja, riset SDM, program pengembangan system SDM organisasi maupun konsultasi dapat menghubungi call center kami yang beralamat di Djogja Village A-14 Plosokuning IV Minomartani Ngaglik Sleman Yogyakarta 55581. Telp. 0274-8722014, 3039811 atau 081227782802. E-mail : matahati.jogja@yahoo.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Outbound Dosen & Karyawan Jurusan Kebidanan UNRIYO

Bersama Respati Raih Prestasi....!!! Pada hari Sabtu, 9 Februari 2013 Matahati Jogja kembali diamanahkan oleh Ketua Jurusan D3 & D4 Kebidanan Universitas Respati Yogyakarta untuk bermitra mengadakan outbound di Desa Wisata Sendang Kumitir Turi Sleman Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 50 peserta yang terdiri dari dosen dan karyawan D3 & D4 Jurusan Kebidanan Universitas Respati Yogyakarta. Peserta di area  Permainan Menyeberangi Sungai Dalam kegiatan ini terekam jelas keceriaan para peserta ketika memainkan berbagai permainan yang telah disajikan oleh Matahati Jogja. Pada permulaan acara para peserta mengikuti games raja ratu uhuy, aba-aba terbalik, dan tarian aramsasa. Diikuti dengan permainan step "A" dimana para peserta dituntut untuk berkoordinasi dan bekerjasama memindahkan bola yang telah disediakan dengan metode sedemikian rupa. Selain itu para peserta juga memainkan bakiak dimana di sini kita dapat belajar mengenai kebersama...

Pelatihan Manajemen Usaha Disperindag Sleman & Matahati Jogja

Alhamdulillah, untuk ke sekian kalinya, Matahati Jogja dipercaya menjadi mitra Disperindagkop Sleman Yogyakarta dalam Super Motivation Training yang bertajuk "Pelatihan Manajemen Usaha Sektor Industri" . Paling tidak, selama bulan April ini, ada dua kelas yang dilatih. Kelas pertama diselenggarakan pada tanggal 10-12 April 2012 di Desa Sendang Tirto Berbah Sleman Yogyakarta. Sedangkan kelas kedua diselenggarakan pada tanggal 17-19 April 2012 di Desa Kali Tirto Berbah Sleman Yogyakarta. Yang menarik, latar belakang peserta yang mengikuti pelatihan ini sangat berbeda. Pada kelas yang pertama, peserta didominasi oleh para ibu rumah tangga yang mengolah produk makanan berbahan kacang mete. Salah satunya produk andalannya adalah peyek mete. Sementara pada kelas yang kedua, pesertanya berasal dari ibu rumah tangga yang mengolah abon berbahan ikan air tawar, seperti lele, nila, dan lain sebagainya.  Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini terbatas. Hanya 20 orang per kela...

Strategi Menjadi Siswa Unggul & Berprestasi SMP 8 Jogja

Mendengar istilah Ujian Nasional, yang terbayang adalah kondisi yang menegangkan dan menakutkan. Beberapa siswa dengan berbagai karakternya tentu memiliki sikap yang berbeda-beda dalam menghadapi momentum ini. Dalam prakteknya yang   bisa kita lihat melalui surat kabar maupun media elektronik, bervariasi informasi bisa kita peroleh. Bahkan siswa yang menunjukkan prestasi akademik pun tidak lulus pada saat Ujian Nasional. Mengapa demikian? Karena siswa tidak hanya dituntut untuk mampu dalam akademik saja, namun juga harus dipersiapkan mentalnya agar tidak mengalami down saat menghadapi suasana ujian itu. Oleh karenanya, pelatihan motivasi sangat perlu diadakan agar peserta dapat menumbuhkan mental dan meningkatkan motivasi belajarnya. Dalam rangka   menghadapi momentum Ujian Nasional dan Ujian Sekolah tingkat SMP yang diselenggarakan pada bulan April 2014 mendatang, SMP 8 Yogyakarta mengadakan pelatihan motivasi Seminar Siswa Super “Great Achiever & Smart Lear...