Setiap
karyawan yang bekerja kepada lembaga yang menaunginya tentu memerlukan motivasi
kerja. Dengan motivasi kerja ini setiap karyawan akan lebih bergairah dalam
bekerja, mampu bersinergi dengan orang lain dan bisa lebih efektif
menyelesaikan tugas kerja. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi
kerja pegawai di KPP Solo , diselenggarakanlah serangkaian pelatihan yang
diorganisasi oleh Cartenz Adventure Service. Dalam kesempatan ini Cartenz
Adventure Service menghadirkan Motivator & Master Pengembangan Diri Kiki F.
Wijaya dari Matahati Jogja. Acara ini diselenggarakan di Resto Kemuning Solo
pada hari Sabtu, 26 Oktober 2013.
Seperti yang
tertuang di dalam visi Kementerian Keuangan sebagai Departemen yang menaungi
KPP Solo yang merumuskan visi : “Menjadi
pengelola keuangan dan kekayaan Negara yang dipercaya dan akuntable untuk mewujudkan
Indonesia yang sejahtera, demokratis dan berkeadilan.” Visi yang sangat
luar biasa. Betapa amanah yang mulia menjadi pegawai di Kantor Pelayanan Pajak.
Seluruh pegawai yang bersatu dalam visi itu pun harus mampu mengembangkan
dirinya dengan orientasi menuju visi yang telah dirumuskan. Hal ini menuntut
para pegawai untuk menanamkan nilai-nilai perilaku kerja sebagai berikut :
- IntegritasTerdapat dua poin penting yang terkandung adalam poin integritas yaitu, pertama, bersikap jujur, tulus dan dapat dipercaya. Kedua, setiap pegawai wajib menjaga martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela.
- ProfesionalismeSudah pasti bahwa profesionalisme dapat diraih oleh seseorang yang memiliki keahlian di bidang kerjanya. Ia berpengetahuan luas dan mampu bekerja dengan hati. Untuk mengembangkan profesionalisme dalam diri, diperlukan kesediaan untuk mengembangkan diri dan belajar agar kapasitas diri semakin bertambah.
- SinergiSetiap pegawai harus mampu bersinergi dengan baik yaitu memiliki sangka yang baik, saling percaya dan menghormati. Selain itu juga harus mampu menemukan dan melaksanakan solusi dengan baik.
- PelayananDalam hal pelayanan, setiap pegawai semestinya mampu melayani dengan berorientasi pada penciptaan kepuasan. Diperlukan sikap proaktif dan cepat tanggap.
- KesempurnaanKesempurnaan ditandai dengan adanya perbaikan secara terus menerus, dan mengembangkan inovasi & kreativitas.Jika segenap pembaca berminat untuk mengadakan program pengembangann SDM, pelatihan motivasi kerja, riset SDM, program pengembangan system SDM organisasi maupun konsultasi dapat menghubungi call center kami yang beralamat di Djogja Village A-14 Plosokuning IV Minomartani Ngaglik Sleman Yogyakarta 55581. Telp. 0274-8722014, 3039811 atau 081227782802. E-mail : matahati.jogja@yahoo.co.id
Komentar
Posting Komentar