"Hidup adalah ajang memberi manfaat bagi sesama".Kalimat itulah yang diserukan sekaligus motto hidup Kiki F. Wijaya selaku trainer Pelayanan Prima karyawan FIP UNY. Acara bertema "Great Achiever & Extraordinary Service" adalah pelatihan untuk melayani konsumen menjadi tema penting dalam pelatihan kali ini. Bertempat di Abdullah Sigit Hall, pada hari Sabtu 10 Maret 2012, 96 karyawan ditempa untuk bisa menjadi penyedia layanan yang prima. Disini karyawan mendapatkan wejangan tentang motivasi, meningkatkan kualitas kerja, kerjasama tim yang kompak serta berlatih ketelitian dan kecermatan dalam mengambil keputusan
Acara dibuka oleh ketua panitia yaitu WD II, Sungkono, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyinggung tentang kinerja layanan yang telah berjalan di lingkup fakultas. Terlebih beliau juga membahas tentang presensi kehadiran karyawan. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd. Beliau mengungkapkan bahwa kita adalah seorang pelayan, dan konsumen kita adalah mahasiswa dan dosen. Pelayanan maksimal akan memberikan kepuasan dan kesan mendalam bagi para konsumen. Beliau mengharap agar seluruh karyawan dapat mengikuti acara pelatihan dengan serius dan sampai tuntas.
Acara kemudian diisi oleh sang trainer, Kiki Fardiansyah Wijaya dengan presentasi tentang keikhlasan dan kreativitas yang dilanjutkan dengan etika pelayanan. Setiap individu memiliki peran walau sekecil apapun dirinya di struktur organisasinya, demikian ungkap Kiki. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa seorang individu akan lebih berharga bila dirinya dapat memberikan manfaat bagi individu lainnya. Kemudian diadakan tower game yang menuntut ketelitian, kerjasama, kecermatan agar bisa berhasil dalam permainan ini. Yang terakhir peserta diminta untuk memberikan penilaian mengenai hal negatif dan positif pada peserta lainnya. (ant)
Sumber : fip.uny.ac.id
Komentar
Posting Komentar