Langsung ke konten utama

PEAK PERFORMER BNI SYARIAH YOGYAKARTA

 Lembaran tahun 2015 ini kami buka dengan memberikan Super Motivation Training Peak Performer bagi pimpinan dan karyawan BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Acara yang berlangsung pada tanggal 10 Januari 2015 dan diselenggarakan di Jambuluwuk Hotel ini dimaksudkan untuk memberikan semangat baru bagi pimpinan dan karyawan BNI Syariah Cabang Yogyakarta dalam menyongsong tahun 2015.

Prestasi suatu organisasi harus dimulai dari perubahan pribadi-pribadi yang bekerja dalam organisasi tersebut. Dan hal ini harus dimulai dari perubahan paradigma dalam bekerja. Karena itulah, dalam pelatihan ini, Kiki F. Wijaya selaku  Trainer menekankan pentingnya perubahan paradigma kerja agar kita bisa menghasilkan prestasi spektakuler. 

Setidaknya ada tiga orientasi kerja yang menggerakkan perilaku kerja, yakni orientasi memperoleh sesuatu (to have), orientasi menjadi (to be) dan orientasi memberi (to give). dari ketiga orientasi tersebut, kita dihadapkaan pada sebuah pilihan. Apakah kita memilih untuk berfokus pada to have ataukah pada to be dan to give ?. Ternyata, pengalaman pribadi trainer yang juga ditopang oleh bukti-bukti ilmiah menunjukkan bahwa berfokus pada to be dan to have-lah yang membuat pekerjaan itu menjadi ringan, membahagiakan dan bermakna.

Paling tidak ada tiga alasan yang diungkapkan Kiki F. Wijaya mengapa kita harus berfokus pada to be dan to give, bukan to have. Pertama, berfokus pada to be dan to give akan membebaskan energi kita. Kita akan mengerahkan seluruh kemampuan kita jika berfokus pada dua dimensi ini. Sebaliknya kita akan membatasi energi kita jika berfokus pada to have. Kita juga tidak akan merasakan kebernilaian dan mudah terjebak dalam kebosanan. Kedua, orang yang berfokus pada to be dan  to give tidak akan melanggar aturan atau norma dalam bekerja. Sebaliknya, orang yang berfokus pada to have akan membenarkan cara apa pun untuk meraih keinginannya. Hal inilah yang sering memicunya untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak terpuji dan mencederai aturan/norma yang berlaku. Ketiga, orang yang berfokus pada to be dan to give otomatis akan mendapatkan kelimpahan rejeki dan kemuliaan diri sedangkan orang yang berfokus pada to have tidak akan pernah meraih prestasi dan kemuliaan sebagaimana yang diraih orang yang berfokus pada to be dan to give.

Itulah sekelumit materi yang disampaikan dalam pelatihan ini. Selain mengulas tentang pentingnya merubah paradigma kerja, Kiki F. Wijaya juga menyinggung pentingnya kerja cerdas untuk mengakselerasi prestasi tersebut. Hal ini salah satunya bisa diwujudkan dengan menjalin kerjasama yang solid dan mutualistik dengan orang lain. Karena ituah, pada sesi kedua dalam pelatihan ini peserta diajak memahami bagaimana cara menjalin kerjasama melalui permainan tim.

Jika perusahaan atau lembaga Anda ingin bermetamorfosis sebagai lembaga yang sudah saya latih ini, Anda bisa menghubungi Matahati Jogja di : (0274) 8722014 atau 081227782802


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dinsosnakertrans Yogyakarta: Membangun Motivasi dan Kemandirian Keluarga

Dalam rangka pelaksanaan pembinaan keluarga difabel (penyandang disabilitas), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Matahati Training & Consulting untuk mengadakan pelatihan yang bertajuk “Membangun Motivasi dan Kemandirian Keluarga.” Pelatihan ini diselenggarakan pada hari Selasa, 23 April 2013 di ruang pertemuan LK3 TERATAI Jl. Lempuyangan No. 1 Yogyakarta. Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta yang dianugerahi putera/puteri penyandang disabilitas seperti penyandang tunanetra, tunarungu, cacat kaki dan ketidaksempurnaan mental.   Dalam pelatihan ini tampil Bapak Motivator & Master Pengembangan Diri Kiki F. Wijaya, membawakan   materi yang sangat menarik, menginspirasi dan memotivasi. Pelatihan Dinsosnakertrans Kota Yogyakarta Bersama Kiki F. Wijaya Menjadi orang tua adalah satu tugas mulia, dimana kita akan dikaruniai putera sebagai buah cinta. Anak adalah wujud anugerah Tuhan. Apapun adan...

Pelatihan Manajemen Usaha Disperindag Sleman & Matahati Jogja

Alhamdulillah, untuk ke sekian kalinya, Matahati Jogja dipercaya menjadi mitra Disperindagkop Sleman Yogyakarta dalam Super Motivation Training yang bertajuk "Pelatihan Manajemen Usaha Sektor Industri" . Paling tidak, selama bulan April ini, ada dua kelas yang dilatih. Kelas pertama diselenggarakan pada tanggal 10-12 April 2012 di Desa Sendang Tirto Berbah Sleman Yogyakarta. Sedangkan kelas kedua diselenggarakan pada tanggal 17-19 April 2012 di Desa Kali Tirto Berbah Sleman Yogyakarta. Yang menarik, latar belakang peserta yang mengikuti pelatihan ini sangat berbeda. Pada kelas yang pertama, peserta didominasi oleh para ibu rumah tangga yang mengolah produk makanan berbahan kacang mete. Salah satunya produk andalannya adalah peyek mete. Sementara pada kelas yang kedua, pesertanya berasal dari ibu rumah tangga yang mengolah abon berbahan ikan air tawar, seperti lele, nila, dan lain sebagainya.  Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini terbatas. Hanya 20 orang per kela...

Pelatihan Motivasi & Membangun Karakter Bisnis

Di era persaingan bisnis yang semakin ketat dan kompetitif, setiap dan usaha manapun harus dapat mengikuti perkembangan dan tuntutan pasar yang semakin meningkat. Kita tidak hanya bersaing mengenai harga. Namun kita juga bersaing tentang kualitas dan pelayanan. Oleh karena itu, untuk menciptakan wirausaha tangguh dan mandiri serta yang sadar akan kompetitifnya persaingan maka Disperindagkop & UMKM Banjarnegara mengadakan pelatihan bagi koperasi-koperasi. Disperindagkop Banjarnegara kali ini bermitra dengan Matahati Training & Consulting sebagai pemateri dalam pelatihan ini. Tampillah Motivator & Master Pengembangan Diri Kiki F. Wijaya dan Audith M. Turmudhi menyampaikan sejumlah materi yang telah tersusun dalam kurikulum tertentu selama 4 hari lamanya. Pelatihan ini diadakan di hotel Surya Yudha Park Banjarnegara. Mau tidak mau kita sebagai pelaku bisnis pada saat ini akan menghadapai sebuah persaingan hebat ke depannya. Kita sebagai pelaku bisnis lokal...