Langsung ke konten utama

PPS Poltekkes Kemenkes Tahun 2013

Welcome to Matahati Jogja...!!

Seyogyanya setiap orang bisa tampil bahagia..  

WHY??.. 

Perasaan bahagia akan lebih mudah untuk bisa menerima energi-energi yang positif yang ada di lingkungan kita..


Update terbaru dari Tim Matahati Jogja..!!!

PPS Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes dikuti oleh 298 peserta yang dibagi menjadi 11 kelompok. Acara PPS dikemas dalam acara outbond yang disajikan dalam 9 permainan. 7 permainan diantaranya wajib diikuti oleh setiap kelompok. Bagi kelompok yang dapat memainkan lebih dari 7 permainan, maka berhak mendapatkan poin plus.

Kegiatan ini diawali sejak pukul 08.00 WIB. Mula-mula seluruh peserta berkumpul di pendopo untuk mendapatkan pengarahan. Dilanjutkan dengan coffee break kemudian seluruh peserta mulai berkompetisi dalam 9 permainan yang telah disajikan oleh Matahati Jogja.

Keceriaan terekam dalam event kali ini. Keindahan pemandangan alam dan suasana asri kawasan Boro, Kalibawang, Kulon Progo begitu memukau, terlebih cuaca yang tidak panas maupun tidak hujan. Area permainan datar yang hijau dan pemandangan pegunungan yang terlihat jelas. Di sini peserta study outing class dan acara pengenalan mahasiswa baru Poltekkes kemenkes Yogyakarta merasa terkesan dengan study out door berbentuk out bond ini.

Selesai mengikuti permainan step "A", balance bridge, lord of the ring, water strategic, pipa bocor, dan 4 permainan lainnya, peserta kemudian istirahat, mandi, sholat dan makan. Setelah peserta kembali fresh, Matahati jogja memberikan pelatihan sesuai dengan makna yang ada dalam permainan outbond. Pelatihan dibawa oleh Trainer dan Master Motivator, Bapak Kik F. Wijaya.

Dalam pelatihan itu disebutkan yang intnya bahwa seyogyanya setiap orang bisa tampil bahagia, tetap tersenyum setiap harinya. Dengan begitu perkembangan diri akan cepat meningkat karena perasaan bahagia akan lebih mudah untuk bisa menerima energi-energi yang positif yang ada di lingkungan kita. Ketika energi positif mampu kita sinergikan dengan kerjasama, antusias, koordinasi, semangat, dan motivasi yang tinggi, maka visi dan target akan menjadi lebih jelas untuk bisa dicapai menjadi realita. Berbekal keyakinan, kekuatan, dan kecerdasan maka semakin dekatlah kita dengan peluang untuk menjadi pemenang dalam kehidupan.

Perlu ditanamkan bahwa setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang. Tidak terkecuali, semua orang mempunyai potensi. Kita diciptakan sama. Mempunyai kekurangan dan kelebihan. Letak pembeda orang yang berhasil dengan orang yang gagal adalah keberaniannya untuk mencoba. Orang yang berhasil adalah orang yang berjiwa kompetisi tinggi dan tetap konsisten dalam pencapaian cita-citanya. Ia menggantungkan tinggi impiannya, dibarengi dengan upaya-upaya yang dapat mewujudkan impiannya itu. Ia tidak peduli apakah ia sekarang sukses atau gagal. Baginya, The most important is try over with sistematic strategic that have prepared. Ia mencoba dan terus mencoba. Ketika satu taget telah ia dapat, cepat-cepat ia mengejar target selanjutnya. Dia tidak cepat puas dengan pencapaiannya. Ia percayalah bahwa one step you try hard, there will not be useless. Optimalkan segala upaya..!!


Orang yang berjiwa kompetisi tinggi menyukai tantangan dan tidak mudah menyerah. Baginya halangan bukanlah rintangan melainkan tantangan. Demikian pribadi pemenang. Try again and again.. Over and over again..!!


Semoga persembahan dari Matahati Jogja dapat bermanfaat dan mampu membawa perubahan bagi segenap peserta.



Para Peserta di Area Permainan Susur Gua

Permainan Pagar Listrik


Permainan Water Strategic

Permainan Tangga Manusia
Kami Tim Matahati Jogja berkomitmen untuk membantu setiap pribadi yang ingin tampil hebat, sukses dan mulia. Dengan semangat bersama,, kita maksimalkan potensi yang ada di dalam diri kita.. Kami siap berbagi tips dan trik menarik dalam rangka mengoptimalkan kekuatan yang ada di kita.. Salam semangat dari Tim Matahati Jogja..!!!

HUBUNGI call center Tim Matahati Jogja yang beralamat di Djogja Village A-14 Plosokuning Minomartani Ngaglik Sleman Yoyakarta 55581 Telp. 0274-3039811 atau 081227782802, email : matahatijogja@yahoo.co.id.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GREAT CHARACTERS : 7 KARAKTER PEMENANG SEJATI (BUKU KE EMPAT KIKI F. WIJAYA : MOTIVATOR JOGJA)

Kalau kita amati dengan lebih teliti, ternyata dalam sejarah peradaban manusia ada orang yang sangat sukses dan ada pula orang yang sukses pada umumnya. Atau dalam redaksi yang berbeda, dalam kehidupan ini ada orang yang mampu mencapai prestasi spektakuler (great achiever) dan ada orang yang hanya mencapai prestasi yang biasa-biasa saja (good achiever) . Di sebut prestasi yang biasa-biasa saja karena kesuksesan tersebut bisa diraih oleh setiap individu jika mereka berusaha dan sungguh-sungguh mengupayakannya. Setiap orang bisa memiliki harta yang berlimpah, karir yang cemerlang atau popularitas yang mempesona. Asalkan orang tersebut mau berusaha, lalu menempa dirinya dengan sungguh-sungguh dan bertekun dengan impiannya itu, maka sukses dalam pengertian tersebut pasti bisa diraihnya. Namun hal ini sangat berbeda dengan orang yang berprestasi luar biasa (great achiver) .  ada tiga hal yang membedakan orang yang berprestasi luar biasa dengan orang-orang yang sukses pada umu

Pelatihan Motivasi "The Power of Dream"

Kiki F. Wijaya dalam Pelatihan Motivasi bersama Akper Notokusumo Yogyakarta Langkah pertama untuk menjemput kesuksesan adalah menetapkan impian . Dengan mempunyai impian, Anda akan tetap bertahan dan terus memperjuangkan impian karena sejatinya impian itu menyimpan kekuatan. Orang yang hidup tanpa impian akan cepat merasa bosan dan mudah terpengaruh oleh kondisi lingkungan. Singkat kata, impian menyimpan kekuatan yang akan mengaktifkan energi-energi luar biasa manusia. Kekuatan impian itu diantaranya adalah: Impian menunjukkan arah hidup Anda . Impian meningkatkan kekuatan Anda . Jika Anda telah menetapkan impian maka Anda pasti terbayang oleh perasaan nikmatnya mencapai impian itu. Dengan begitu Anda akan terdorong untuk bisa mewujudkan impian itu segera. Impian membantu Anda menentukan prioritas . Dengan impian yang telah Anda tetapkan, Anda akan bisa menentukan hal-hal apa saja yang menjadi prioritas bahkan hal/kegiatan apa yang bisa ditinggalkan. Dengan impian Anda

Outbound Dosen & Karyawan Jurusan Kebidanan UNRIYO

Bersama Respati Raih Prestasi....!!! Pada hari Sabtu, 9 Februari 2013 Matahati Jogja kembali diamanahkan oleh Ketua Jurusan D3 & D4 Kebidanan Universitas Respati Yogyakarta untuk bermitra mengadakan outbound di Desa Wisata Sendang Kumitir Turi Sleman Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 50 peserta yang terdiri dari dosen dan karyawan D3 & D4 Jurusan Kebidanan Universitas Respati Yogyakarta. Peserta di area  Permainan Menyeberangi Sungai Dalam kegiatan ini terekam jelas keceriaan para peserta ketika memainkan berbagai permainan yang telah disajikan oleh Matahati Jogja. Pada permulaan acara para peserta mengikuti games raja ratu uhuy, aba-aba terbalik, dan tarian aramsasa. Diikuti dengan permainan step "A" dimana para peserta dituntut untuk berkoordinasi dan bekerjasama memindahkan bola yang telah disediakan dengan metode sedemikian rupa. Selain itu para peserta juga memainkan bakiak dimana di sini kita dapat belajar mengenai kebersama