Langsung ke konten utama

Wisata MQ Bersama Matahati

Kiki F. Wijaya bersama sahabat MQ
.....Maka berbahagialah menerima apapun peranmu dan optimalkan kemampuanmu dengan usaha kerasmu. Selain itu teruslah memotivasi dirimu dan dengarkan support positif dari orang-orang terdekat di sekelilingmu....!!!
~Kiki F. Wijaya~




Dalam rangka menjalin keakraban diantara pendengar MQ Jogja dan para penyiar serta narasumbernya, Minggu, 20 Januari 2013 kemarin MQ FM Jogja mengadakan agenda wisata bersama sahabat MQ. Wisata ini diadakan di Pantai Goa Cemara yang terletak di dusun Patehan, Gadingsari, Sanden, Bantul. Dalam wisata ini, Matahati Jogja kembali diamanahkan untuk membantu penyelenggaraan event ini.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 partisipan yang terdiri dari MQ Jogja crew, narasumber dan pendengar MQ ini berlangsung dengan suasana ukhuwah dan keakraban. Peserta merasa senang karena  bisa melihat langsung para penyiar dan narasumber. Mereka bisa berbincang-bincang langsung sehingga acara ini setidaknya telah mengobati para pendengar MQ yang mungkin penasaran dengan penyiar maupun narasumber yang menjadi idolanya.

Pada permulaan agenda, peserta berkumpul di pendopo kemudian agenda selanjutnya mengikuti permainan yang di kawasan hutan cemara. Kondisi alam yang sejuk dan pemandangan hutan berpasir membuat permainan susur goa, tangga manusia dan pagar listrik menjadi asik dan berkesan. Para peserta yang dominan adalah jilbabers terlihat begitu antusias mengikuti acara ini. Apalagi beberapa narasumber diikutsertakan dalam permainan ini sehingga keakraban semakin terlihat.

Jilbabers peserta wisata MQ dalam permainan pagar listrik
Seusai itu para peserta memasuki kawasan pantai. Di sana Matahati Jogja menyediakan permainan pipa bocor dan paku botol. Permainan ini biasa dimainkan di tepi sungai. Namun kali ini agak berbeda dan lebih asyik karena lokasi permainannya di tepi pantai. Permainan ini semakin menantang karena untuk mengisi pipa harus menunggu air laut yang pasang surut. Dalam permainan ini diperlukan koordinasi yang baik sehingga lubang-lubang pipa dapat tertutupi sempurna dan air pun bisa berisi penuh. Tetapi ini tidak mudah mengingat banyaknya lubang di pipa. Peserta pun semakin bersemangat untuk memecahkan tantangan dalam permainan ini.
Permainan pipa bocor di tepi pantai goa cemara

Permainan paku botol
Setelah selesai permainan, istirahat, sholat dan makan, di penghujung acara panitia wisata MQ Jogja membagikan doorprize dan bincang-bincang sahabat MQ Jogja. Di sesi ini  narasumber dilibatkan aktif dalam pertayaan dan tanya jawab. Adapun narasumber yang hadir adalah: Bapak Master Motivator Kiki F. Wijaya, Ustadz Joko dan Ustadzah Lulu.

Dalam presentasi yang disampaikan oleh Bapak Kiki F. Wijaya disebutkan bahwa kerjasama dan koordinasi tim adalalah syarat mutlak untuk pencapaian suatu tujuan bersama. Seperti halnya dalam permainan-permainan dalam wisata ini. Setiap orang mempunyai peran dan tugas masing-masing. Maka berbahagialah menerima apapun peranmu dan optimalkan kemampuanmu dengan usaha kerasmu. Selain itu teruslah memotivasi dirimu dan dengarkan support positif dari orang-orang terdekat di sekelilingmu. Pendek kata, tiga unsur penting dalam suatu pencapaian yang luar biasa adalah ability (kemampuan) , effort (usaha) dan support (dukungan). Tetap semangat untuk kemajuan. Asah kemampuanmu dengan terus belajar aktif mencari ilmu...!!
....

Mengutip pesan dari Ustadzah Lulu teruntuk para akhwat yang telah menikan maupun  ingin menikah: "Jadilah istri yang prigel, gemati dan ayu. Prigel yang dimaksudkan adalah menjadilah istri yang cerdas dan terampil. Gemati artinya setia, menghormati suami, berlaku baik dengan mertua dan saudara-saudara suaminya serta mampu menjaga nama baik keluarga, menjaga anak sebagai amanah dari Allah dan menghindari boros sebagai wujud dalam menjaga harta keluarga. Adapun ayu yang dimaksudkan adalah seorang istri harus bisa tampil cantik di depan suaminya, baik cantik akhlak maupun parasnya.


Akhirnya Tim Matahati Jogja mengucapkan terima kasih atas apresiasi positif dari segenap partisipan. Apabila teman-teman berminat untuk mengadakan pelatihan, pengembangan diri maupun konseling pribadi, kami Tim Matahati Jogja siap bermitra dalam rangka mewujudkan komitmen untuk membantu Anda dalam membangun karakter pribadi yang hebat dan mulia.

HUBUNGI call center Tim Matahati Jogja yang beralamat di Djogja Village A-14 Plosokuning Minomartani Ngaglik Sleman Yoyakarta 55581 Telp. 0274-3039811 / 0274-8722014 atau 081227782802, email : matahatijogja@yahoo.co.id. 

Komentar

  1. Terimakasih atas tulisan ini,

    saya gembira skali dgn kegiatan saat wisata MQ kemaren, apa lagi ada mas kiki f wijaya bersama tim matahati jogja :-D, yang bener2 menambah keceriaan dan ilmu,

    smoga berkah, Aamiin :-D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GREAT CHARACTERS : 7 KARAKTER PEMENANG SEJATI (BUKU KE EMPAT KIKI F. WIJAYA : MOTIVATOR JOGJA)

Kalau kita amati dengan lebih teliti, ternyata dalam sejarah peradaban manusia ada orang yang sangat sukses dan ada pula orang yang sukses pada umumnya. Atau dalam redaksi yang berbeda, dalam kehidupan ini ada orang yang mampu mencapai prestasi spektakuler (great achiever) dan ada orang yang hanya mencapai prestasi yang biasa-biasa saja (good achiever) . Di sebut prestasi yang biasa-biasa saja karena kesuksesan tersebut bisa diraih oleh setiap individu jika mereka berusaha dan sungguh-sungguh mengupayakannya. Setiap orang bisa memiliki harta yang berlimpah, karir yang cemerlang atau popularitas yang mempesona. Asalkan orang tersebut mau berusaha, lalu menempa dirinya dengan sungguh-sungguh dan bertekun dengan impiannya itu, maka sukses dalam pengertian tersebut pasti bisa diraihnya. Namun hal ini sangat berbeda dengan orang yang berprestasi luar biasa (great achiver) .  ada tiga hal yang membedakan orang yang berprestasi luar biasa dengan orang-orang yang sukses pada umu

Pelatihan Motivasi "The Power of Dream"

Kiki F. Wijaya dalam Pelatihan Motivasi bersama Akper Notokusumo Yogyakarta Langkah pertama untuk menjemput kesuksesan adalah menetapkan impian . Dengan mempunyai impian, Anda akan tetap bertahan dan terus memperjuangkan impian karena sejatinya impian itu menyimpan kekuatan. Orang yang hidup tanpa impian akan cepat merasa bosan dan mudah terpengaruh oleh kondisi lingkungan. Singkat kata, impian menyimpan kekuatan yang akan mengaktifkan energi-energi luar biasa manusia. Kekuatan impian itu diantaranya adalah: Impian menunjukkan arah hidup Anda . Impian meningkatkan kekuatan Anda . Jika Anda telah menetapkan impian maka Anda pasti terbayang oleh perasaan nikmatnya mencapai impian itu. Dengan begitu Anda akan terdorong untuk bisa mewujudkan impian itu segera. Impian membantu Anda menentukan prioritas . Dengan impian yang telah Anda tetapkan, Anda akan bisa menentukan hal-hal apa saja yang menjadi prioritas bahkan hal/kegiatan apa yang bisa ditinggalkan. Dengan impian Anda

Outbound Dosen & Karyawan Jurusan Kebidanan UNRIYO

Bersama Respati Raih Prestasi....!!! Pada hari Sabtu, 9 Februari 2013 Matahati Jogja kembali diamanahkan oleh Ketua Jurusan D3 & D4 Kebidanan Universitas Respati Yogyakarta untuk bermitra mengadakan outbound di Desa Wisata Sendang Kumitir Turi Sleman Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 50 peserta yang terdiri dari dosen dan karyawan D3 & D4 Jurusan Kebidanan Universitas Respati Yogyakarta. Peserta di area  Permainan Menyeberangi Sungai Dalam kegiatan ini terekam jelas keceriaan para peserta ketika memainkan berbagai permainan yang telah disajikan oleh Matahati Jogja. Pada permulaan acara para peserta mengikuti games raja ratu uhuy, aba-aba terbalik, dan tarian aramsasa. Diikuti dengan permainan step "A" dimana para peserta dituntut untuk berkoordinasi dan bekerjasama memindahkan bola yang telah disediakan dengan metode sedemikian rupa. Selain itu para peserta juga memainkan bakiak dimana di sini kita dapat belajar mengenai kebersama