Langsung ke konten utama

Family Gathering Kelas I SAF 2


Ujian semester telah usai. Setahun penuh putra-putri terbaik kita telah berjuang untuk menghimpun ilmu dan belajar di sekolah masing-masing. Orang tua yang sadar akan pendidikan dan peduli dengan masa depan anak-anaknya pasti akan berusaha untuk memberikan pendidikan yang sebaik-baiknya. Ia juga akan mengajarkan ilmu disiplin dan tanggung jawab untuk anak-anak tercintanya. 

Pendidikan yang berkualitas bukan saja ditentukan prestasi akademik yang baik. Tetapi juga ditopang oleh karakter dan sikap-sikap yang positif. Pembelajaran pun dimulai sejak dini. Mulai dari pembelajaran di lingkungan rumah, sekolah hingga masyarakat. Metode belajar pun bermacam-macam, mulai dari study in door di dalam kelas sampai study out door yang berinteraksi langsung dengan alam. Mengingat bermacam-macam karakter dan gaya belajar anak, maka sebisa mungkin cara pengajaran kita sesuaikan dengan putra-putri kita.  Kondisi semacam inilah yang menyebabkan sekolah mesti kreatif dalam memberikan sarana dan media belajar yang bervariasi dan tetap menarik. 

Atas kerjasama segenap komite wali siswa kelas I SDIT Salman Al-Farisi 2, pada hari Minggu 23 Juni 2013 kemarin terselenggaralah family gathering yang melibatkan siswa-siswi, orang tua dan guru pengajar SDIT Salaman Al-Farisi 2. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian wali siswa untuk mengembangkan prestasi nonakademik yang berkaitan dengan karakter dan sikap yang perlu dibangun untuk masa dewasanya nanti. Acara family gathering ini merupakan acara tutup tahun sekaligus diselipkan penganugerahan award siswa-siswi berkarakter.  

Penganugerahan award ini dimaksudkan agar putra-putri memiliki rasa bangga terhadap dirinya sendiri. Ia tidak minder dan sadar bahwa ia memiliki karakter baik yang bisa dikembangkan dan dijadikan sebagai ciri khas dirinya. Harapan orang tua agar putra-putri tercintanya dapat tumbuh dengan rasa percaya diri dan optimis serta mandiri dan bertanggung jawab.

Seru sekali, tampak keceriaan anak-anak terekam dalam acara ini. Ia sangat asyik mengikuti fun games yang disajikan oleh Matahati Jogja. Fun games telah dirancang sedemikian rupa sebagai media pembelajaran. Mulai dari permainan di darat hingga permainan di air yang sangat menantang.  Di penghujung acara, peserta sebanyak 90 orang yang bergabung dalam acara ini mendapatkan debrief dan pemaknaan permainan yang disampaikan oleh Motivator & Master Pengembangan Diri Kiki F. Wijaya.
 
Jika segenap peserta berminat untuk mengadakan pelatihan, program pengemangan diri & motivasi, outbond, riset SDM dan konsultasi dapat menghubungi call center Matahati Jogja yang eralamat di Djogja Village A-14 Plosokuning IV Minomartani Ngaglik Sleman Yogyakarta 55581. Telp. 0274-8722014, 3039811, 081227782802. E-mail: matahati.jogja@yahoo.co.id.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GREAT CHARACTERS : 7 KARAKTER PEMENANG SEJATI (BUKU KE EMPAT KIKI F. WIJAYA : MOTIVATOR JOGJA)

Kalau kita amati dengan lebih teliti, ternyata dalam sejarah peradaban manusia ada orang yang sangat sukses dan ada pula orang yang sukses pada umumnya. Atau dalam redaksi yang berbeda, dalam kehidupan ini ada orang yang mampu mencapai prestasi spektakuler (great achiever) dan ada orang yang hanya mencapai prestasi yang biasa-biasa saja (good achiever) . Di sebut prestasi yang biasa-biasa saja karena kesuksesan tersebut bisa diraih oleh setiap individu jika mereka berusaha dan sungguh-sungguh mengupayakannya. Setiap orang bisa memiliki harta yang berlimpah, karir yang cemerlang atau popularitas yang mempesona. Asalkan orang tersebut mau berusaha, lalu menempa dirinya dengan sungguh-sungguh dan bertekun dengan impiannya itu, maka sukses dalam pengertian tersebut pasti bisa diraihnya. Namun hal ini sangat berbeda dengan orang yang berprestasi luar biasa (great achiver) .  ada tiga hal yang membedakan orang yang berprestasi luar biasa dengan orang-orang yang sukses pada umu

Pelatihan Motivasi "The Power of Dream"

Kiki F. Wijaya dalam Pelatihan Motivasi bersama Akper Notokusumo Yogyakarta Langkah pertama untuk menjemput kesuksesan adalah menetapkan impian . Dengan mempunyai impian, Anda akan tetap bertahan dan terus memperjuangkan impian karena sejatinya impian itu menyimpan kekuatan. Orang yang hidup tanpa impian akan cepat merasa bosan dan mudah terpengaruh oleh kondisi lingkungan. Singkat kata, impian menyimpan kekuatan yang akan mengaktifkan energi-energi luar biasa manusia. Kekuatan impian itu diantaranya adalah: Impian menunjukkan arah hidup Anda . Impian meningkatkan kekuatan Anda . Jika Anda telah menetapkan impian maka Anda pasti terbayang oleh perasaan nikmatnya mencapai impian itu. Dengan begitu Anda akan terdorong untuk bisa mewujudkan impian itu segera. Impian membantu Anda menentukan prioritas . Dengan impian yang telah Anda tetapkan, Anda akan bisa menentukan hal-hal apa saja yang menjadi prioritas bahkan hal/kegiatan apa yang bisa ditinggalkan. Dengan impian Anda

Outbound Dosen & Karyawan Jurusan Kebidanan UNRIYO

Bersama Respati Raih Prestasi....!!! Pada hari Sabtu, 9 Februari 2013 Matahati Jogja kembali diamanahkan oleh Ketua Jurusan D3 & D4 Kebidanan Universitas Respati Yogyakarta untuk bermitra mengadakan outbound di Desa Wisata Sendang Kumitir Turi Sleman Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 50 peserta yang terdiri dari dosen dan karyawan D3 & D4 Jurusan Kebidanan Universitas Respati Yogyakarta. Peserta di area  Permainan Menyeberangi Sungai Dalam kegiatan ini terekam jelas keceriaan para peserta ketika memainkan berbagai permainan yang telah disajikan oleh Matahati Jogja. Pada permulaan acara para peserta mengikuti games raja ratu uhuy, aba-aba terbalik, dan tarian aramsasa. Diikuti dengan permainan step "A" dimana para peserta dituntut untuk berkoordinasi dan bekerjasama memindahkan bola yang telah disediakan dengan metode sedemikian rupa. Selain itu para peserta juga memainkan bakiak dimana di sini kita dapat belajar mengenai kebersama