Langsung ke konten utama

Seminar Motivasi Orbit


Pendidikan merupakan salah satu faktor fundamental dalam kehidupan. Sejarah bercerita perubahan dunia dapat diubah menuju perbaikan oleh orang yang berpendidikan. Mustahil rasanya sebuah kondisi masyarakat dapat bermetamorfosa menjadi masyarakat madani tanpa adanya peran dari pribadi-pribadi berpendidikan yang mengutamakan ilmu sebagai sarana untuk mengubah paradigma biasa menjadi luar biasa.

Dengan pendidikan yang memadai, seseorang mampu memandang point kehidupan dengan sudut pandang yang luas. Dengan kata lain bahwa orang yang berpendidikan semestinya tidak akan berfikir sempit. Orang yang berpendidikan akan lebih mampu memprediksikan masa depan, lebih mampu mengukur diri, dan lebih bisa menciptakan cara-cara praktis dan efektif dalam hal pencapaian cita-cita. Dengan ilmu, orang akan memiliki daya juang yang tinggi dan tidak mudah terjebak dalam keterbatasan yang ada pada dirinya. Orang yang berilmu dan berpendidikan akan mampu mengikis masalah dan selalu berfikir kritis. Singkat kata, dengan pendidikan seseorang akan memperoleh ilmu yang kemudian dengan ilmu itu kita akan berkembang.

Pendidikan adalah hak bagi setiap warga Negara. Namun begitu, tidaklah semua orang memperoleh kesempaan yang sama. Sebagian saudara kita di wilayah yang sangat terpencil sangat kesulitan dalam hal memperoleh ilmu pendidikan. Umumnya mereka terhalang oleh kondisi perekonomian keluarga yang tidak memungkinkan untuk menempuh pendidikan tinggi. Ada sebagian orang terjebak dalam keterbatasan itu. Namun ada pula mereka yang tidak mau kalah dengan keadaan semacam itu. Keterbatasan bukanlah menjadi alasan untuk berhenti berjuang. Keterbatasan justru mengajarkan pada keharusan untuk belajar kegigihan, ketekunan dan kesabaran.

Melihat kondisi seperti ini, pemerintah telah berupaya dalam hal pemerataan pendidikan. Salah satunya adalah dengan digulirkannya beasiswa bidikmisi yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai kemiskinan. Selain itu, terdapat juga berbagai organisasi ataupun yayasan peduli pendidikan yang turut andil dalam usaha membantu para pelajar dan mahasiswa kurang mampu. Salah satu beasiswa yang ada di Yogyakarta adalah beasiswa Orbit Yogyakarta.

Orbit Yogyakarta merupakan salah satu yayasan yang memberikan beasiswa pendidikan kepada anak didik yang kurang mampu. Pada April 2013 ini tercatat setidaknya telah tercatat 125 anak didik yang tergabung dalam wadah ini. Nah, pada kesempatan hari Minggu 28 April 2013, pengurus Orbit Yogyakarta mengadakan Achievement Motivation Training (AMT) sekaligus penyerahan beasiswa.

Pelatihan motivasi pada kesempatan itu dibawakan oleh Motivator & Master Pengembangan Diri Kiki F. Wijaya. Dengan adanya acara AMT ini diharapkan peserta didik dapat lebih termotivasi untuk berprestasi. Dengan segala keterbatasan fasilitas, mereka tidak harus berhenti berkreativitas. Keterbatasan adalah pecutan untuk berfikir kreatif menemukan terobosan-terobosan dan jangan lupa untuk terus memacu daya juang.

Akhirnya tim Matahati Training & Consulting mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memberikan pelatihan motivasi. Persembahan dari kami semoga dapat membantu teman-teman.

Bagi segenap pembaca yang berminat untuk mengadakan pelatihan, program pengembangan diri, riset SDM maupun konsultasi dapat hubungi call center Matahati Training & Consulting yang beralamat di Djogja Village A-14 Plosokuning IV Mnomartani Ngaglik Sleman Yogyakarta 55581. Telp. (0274) 8722014, 3039811, 081227782802. E-mail: matahati.jogja@yahoo.co.id.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GREAT CHARACTERS : 7 KARAKTER PEMENANG SEJATI (BUKU KE EMPAT KIKI F. WIJAYA : MOTIVATOR JOGJA)

Kalau kita amati dengan lebih teliti, ternyata dalam sejarah peradaban manusia ada orang yang sangat sukses dan ada pula orang yang sukses pada umumnya. Atau dalam redaksi yang berbeda, dalam kehidupan ini ada orang yang mampu mencapai prestasi spektakuler (great achiever) dan ada orang yang hanya mencapai prestasi yang biasa-biasa saja (good achiever) . Di sebut prestasi yang biasa-biasa saja karena kesuksesan tersebut bisa diraih oleh setiap individu jika mereka berusaha dan sungguh-sungguh mengupayakannya. Setiap orang bisa memiliki harta yang berlimpah, karir yang cemerlang atau popularitas yang mempesona. Asalkan orang tersebut mau berusaha, lalu menempa dirinya dengan sungguh-sungguh dan bertekun dengan impiannya itu, maka sukses dalam pengertian tersebut pasti bisa diraihnya. Namun hal ini sangat berbeda dengan orang yang berprestasi luar biasa (great achiver) .  ada tiga hal yang membedakan orang yang berprestasi luar biasa dengan orang-orang yang sukses pada umu

Pelatihan Motivasi "The Power of Dream"

Kiki F. Wijaya dalam Pelatihan Motivasi bersama Akper Notokusumo Yogyakarta Langkah pertama untuk menjemput kesuksesan adalah menetapkan impian . Dengan mempunyai impian, Anda akan tetap bertahan dan terus memperjuangkan impian karena sejatinya impian itu menyimpan kekuatan. Orang yang hidup tanpa impian akan cepat merasa bosan dan mudah terpengaruh oleh kondisi lingkungan. Singkat kata, impian menyimpan kekuatan yang akan mengaktifkan energi-energi luar biasa manusia. Kekuatan impian itu diantaranya adalah: Impian menunjukkan arah hidup Anda . Impian meningkatkan kekuatan Anda . Jika Anda telah menetapkan impian maka Anda pasti terbayang oleh perasaan nikmatnya mencapai impian itu. Dengan begitu Anda akan terdorong untuk bisa mewujudkan impian itu segera. Impian membantu Anda menentukan prioritas . Dengan impian yang telah Anda tetapkan, Anda akan bisa menentukan hal-hal apa saja yang menjadi prioritas bahkan hal/kegiatan apa yang bisa ditinggalkan. Dengan impian Anda

Outbound Dosen & Karyawan Jurusan Kebidanan UNRIYO

Bersama Respati Raih Prestasi....!!! Pada hari Sabtu, 9 Februari 2013 Matahati Jogja kembali diamanahkan oleh Ketua Jurusan D3 & D4 Kebidanan Universitas Respati Yogyakarta untuk bermitra mengadakan outbound di Desa Wisata Sendang Kumitir Turi Sleman Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 50 peserta yang terdiri dari dosen dan karyawan D3 & D4 Jurusan Kebidanan Universitas Respati Yogyakarta. Peserta di area  Permainan Menyeberangi Sungai Dalam kegiatan ini terekam jelas keceriaan para peserta ketika memainkan berbagai permainan yang telah disajikan oleh Matahati Jogja. Pada permulaan acara para peserta mengikuti games raja ratu uhuy, aba-aba terbalik, dan tarian aramsasa. Diikuti dengan permainan step "A" dimana para peserta dituntut untuk berkoordinasi dan bekerjasama memindahkan bola yang telah disediakan dengan metode sedemikian rupa. Selain itu para peserta juga memainkan bakiak dimana di sini kita dapat belajar mengenai kebersama